Perlu Kamu Ketahui! Ini Teknik Refleksi Alexander
Blog Teknik Refleksi Tentang Refleksi

Perlu Kamu Ketahui! Ini Teknik Refleksi Alexander

Perlu Kamu Ketahui! Ini Teknik Refleksi Alexander – Terkadang dengan banyak nya aktifitas yang dilakukan, tubuh merasa lelah. Dan di zaman yang serba mudah seperti sekarang, banyak sekali cara cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lelah tersebut. Salah satu caranya adalah dengan melakukan pijat refleksi. . Banyak sekali jenis jenis pijat refleksi salah satunya adalah pijat refleksi Alexander. Mungkin banyak diantara kamu yang belum mengetahui tentang pijat refleksi Alexander termasuk tentang tekniknya. Namun jangan khawatir, karena berikut aakan dijelaskan tentang pijat refleksi Alexander termasuk teknik refleksi Alexander.

Apa itu pijat refleksi Alexander?
Yang dimaksud dengan pijat refleksi Alexander adalah suatu teknik pijat yang dilakukan dengan memijat bagian bagian tertentu dari tubuh. Pijat ini bisa dilakukan dengan menggunakan tangan ataupun alat. Alat alat yang biasanya digunakan untuk pijat refleksi Alexander adalah kayu, karet, dan plastik. Orang yang melakukan pijat harus bisa dan paham tentang saraf saraf manusia. Karena pada saat memijat tidak boleh sembarangan.

Apa saja manfaat melakukan pijat refleksi Alexander?
Banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa diambil ketika melakukan pijat refleksi Alexander. Manfaat tersebut antara lain:
1. Manfaat pertama yang bisa didapatkan saat melakukan pijat refleksi Alexander adalah dapat mengurangi kegelisahan.
Jika anda adalah seseorang yang sedang merasa gelisah, mungkin melakukan pijat refleksi Alexander bisa menjadi solusi. Dalam suatu penelitian, dikatakan bahwa melakukan pijat refleksi dapat membantu kondisi psikologis seseorang yang sedang terganggu. Jadi, pijat refleksi dapat memperbaiki suasana hati yang buruk ketika anda kalah bermain judi online dan akan menghilangkan lelah anda setelah duduk terlalu didepan komputer serta anda akan menjadi lebih rileks.

2. Manfaat kedua yang bisa didapatkan saat melakukan pijat refleksi Alexander adalah mengobati penyakit kanker.

Karena pijat refleksi yang dilakukan adalah dengan menekan bagian bagian tubuh. Maka hal tersebut akan mempengaruhi kerja organ. Dengan melakukan pijat refleksi Alexander seseorang yang tengah mengidap penyakit kanker akan bertambah nafsu makannya, serta berkurang rasa sakitnya.

3. Manfaat ketiga yang bisa didapatkan saat melakukan pijat refleksi Alexander adalah membuat peredaran darah menjadi lancar.

Saat melakukan pijat refleksi Alexander, salah satu bagian yang dipijat adalah telapak kaki. Telapak kaki merupakan salah satu organ tubuh yang telah berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah. Maka jika teknik pijat yang dilakukan benar, dapat meningkatkan kesehatan jantung, serta melancarkan aliran darah.

4. Manfaat ke empat yang bisa didapatkan saat melakukan pijat refleksi Alexander adalah dapat mengurangi sakit pada kepala.

Pijat refleksi yang dilakukan secara rutin selama 3 bulan terbukti dapat mengurangi sakit pada kepala. Bahkan dapat memberhentikan penggunaan obat sakit kepala.

5. Manfaat kelima yang bisa didapatkan saat melakukan pijat refleksi Alexander adalah membuang racun yang ada dalam tubuh.

Pijat refleksi yang dilakukan dapat mempengaruhi kesehatan kandung kemih. Dengan begitu sistem toksisitas pada tubuh akan jauh lebih baik. Sehinga racun racun yang ada pada tubuh akan dikeluarkan. Sehingga tubuh akan semakin segar.

Bagaimana teknik refleksi Alexander?
Teknik refleksi Alexander adalah dengan melakukan pijat sekaligus mensugesti. Maksudnya sebelum melakukan pijat pada tubuh, orang yang akan dipijat akan diberikan pengarahan bahwa pijat ini untuk kesehatan tubuh dan pada saat dipijat jangan terlalu memikirkan rasa sakit. Sehingga saat proses pemijatan berlangsung, tubuh akan merasa rileks.

Itulah tadi informasi mengenai pijat refleksi Alexander. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan.

Pijat Refleksi yang Digabungkan dengan Teknik Alexander
Uncategorized

Pijat Refleksi yang Digabungkan dengan Teknik Alexander

Sebuah pijatan refleksi memang sangat sangat membantu untuk meringankan capek yang dirasakan setelah bekerja. Namun bagaimana jika pijat refleksi digabungkan dengan teknik Alexander yang menggunakan sugesti. Apakah akan berhasil dilakukan? Apakah penggabungan dua hal tersebut bisa dilakukan dengan lancer dan menghasilkan sesuatu yang dibayangkan dalam mengatasi tubuh yang capek. Mungkin kamu tidak tahu bahwa sudah ada sebagian orang yang melakukannya. Melakukan penggabungan antara pijat refleksi dan teknik Alexander. Serta hasil yang diterima dari penggabungan tersebut bisa diterima dengan memuaskan. Berikut ini mari bersama-sama untuk membahas tentang cara yang dilakukan dalam penggabungan pijat refleksi dan teknik Alexander.

Kamu yang ingin tahu bagaimana memijat dengan teknik Alexsander berikut ini akan dijelaskan. Untuk melakukan pijatan refleksi yang bergabung dengan teknik Alexander. Kamu bisa memijat bagian yang nyeri dengan tanganmu, namun disitu kamu akan menggunakan sugasti. Sugerti dimana jari-jari tanganmu yang memijatnya, sehingga tubuhmu dapat merasakan rileks dan nyeri perlahan akan hilang. Teknik Alexander ini menenangkan otakmu agar tidak terlalu memikirkan sesuatu yang nantinya akan berefek pada badanmu. Jika otakmu sudah merasa tenang, maka bagian tubuh yang dipijat akan dengan mudah menghilangkan rasa nyeri. Bukan hanya itu, saat akan melakukan pijat refleksi pastikan kamu jangan memikirkan rasa sakit yang akan kamu dapat nantinya. Karena itu akan membebani otakmu dan membuatmu takut. Ketahutan yang kamu sebabkan oleh pikiranmu akan membuat otot saat dipijat menjadi lebih kaku, bukannya merileks.

Dengan mengetahui penjelasan sebelumnya apakah kamu sudah tahu mengenai pijat refleksi yang digabungkan dengan sugesti teknik Alexander. Intinya jika kamu membebani pikiranmu, maka otot yang ada di dalam tubuhmu juga akan merasakan efeknya. Jika otot tubuh telah merasakan efeknya kamu akan kesulita untuk melakukan kegiatan dan merasakan nyeri dimana-mana. Ini akan menghambat dirimu untuk melakukan sesuatu yang penting. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan pemijatan dengan penggabungan teknik Alexander. Agar bukan hanya tubuhmu yang rilex tapi juga pikiranmu.

Ketahui Asal Usul Teknik Alexander
Blog Teknik Refleksi Tentang Refleksi

Ketahui Asal Usul Teknik Alexander

Apa kamu tahu tentang teknik Alexander? Sebuah teknik yang digunakan sebagian orang yang berprofesi sebagai tukang pijat. Ada sebagian orang yang suka dengan teknik ini dalam pemijatan. Apa kamu tahu asal usul sebelum teknik ini banyak digunakan sebagian orang? Jika kamu tidak mengetahuinya simak dengan sesama penjelasan yang ada. Penjelasan tentang asal usul teknik Alexander. Dimana teknik mengenalkan sebuah reflaksi teknik pijat yang jarang diketahui sebagian besar orang.

Nama teknik Alexander diambil dari penciptanya yaitu Frederick Matthias Alexander. Teknik ini mengajarkan tentang pola kebiasaan dalam bergerak dan mengenai postur tubuh. Sehingga teknik ini dapat menemukan titik masalah yang ada di dalam tubuh. Karena dalam teknik ini Alexander sebagai penciptanya percaya pola kebiasaan bergerak dan postur tubuh merusak kesadaran diri. Dimana salah satu yang dirusak adalah kesehatan yang ada di dalam tubuh. Dengan bergerak seefektif mungkin dapat menjadi salah satu pendukung kesejahteraan tubuh secara keseluruhan. Alexander juga melihat teknik yang dirinya sebagai pelatih mental. Dengan semua asumsi yang telah didapatkannya, Alexander mulai mengembangkan teknik yang dimilikinya. Bukan hanya itu, dirinya juga memikirkan dalam mengatasi hilangnya suara saat di depan umum.

Sebagian yang mendukung teknik ini mengatakan tentang kondisi kesehatan yang berhubungan dengan fisik komulatifnya. Namun itu tidak bisa menjadi bukti yang besar untuk teknik ini. Hingga pada tahu 2015 teknik ini membuat sebuah penemuan baru metodenya. Dimana teknik Alexander dapat membantu sebagian orang yang mengalami nyeri pada punggung dan juga leher. Bukan hanya itu, teknik Alexander juga dapat membantu mengatasi sebuah penyakit Parkinson. Namun sangat disayangkan tidak memberikan jaminan tanggungan asuransi karena menurutnya teknik Alexander tidak memiliki cukup bukti.

Di atas merupakan asal usul teknik Alexander secara singkat yang sering digunakan oleh sebagian tukang pijat. Memang tidak sedikit juga tukang pijat yang tidak mengetahui teknik ini. Namun bukan berarti teknik ini gagal dalam penciptaannya. Buktinya masih ada sebagian tukang pijat yang menggunakan teknik refleksi Alexander dalam melakukan pekerjaannya.

Rilekskan Tubuh dengan Teknik Refleksi Alexander
Uncategorized

Rilekskan Tubuh dengan Teknik Refleksi Alexander

Sebuah tubuh manusia membutuhkan istirahat yang cukup dari segala kegiatan yang dilakukannya. Namun terkadang saat sedang istirahat posisi tidur yang salah malah membuat tubuh menjadi sakit dan tidak bisa rileks. Terkadang sebagian orang akan memilih mendatangi dokter untuk memeriksakan tubuhnya yang bermasalah. Namun sebagian juga ada yang datang ke tukang pijat untuk penyembuhannya. Kadang kala ada sebagian tukang pijat yang takut saat melakukan pekerjaannya dan tegang seketika. Ini akan berefek kepada orang yang dipijatnya, karena akan merasakan rasa tegang dan tubuhnya tidak akan bisa rileks. Jika begitu apa yang harus dilakukan?

Ada sebuah teknik yang mungkin dapat dilakukan agar tukang pijat merasa rileks saat melakukan pekerjaannya. Sehingga orang yang dipijat merasakan kerilekskannya saat melakukan sesi pijat. Berikut ini tentang teknik Alexander:

1. Teknik Alexander ini memang jarang digunakan oleh sebagian orang untuk merilekskan tubuh, karena banyak yang tidak mengetahuinya.

2. Teknik ini dapat membuat lelah orang yang melakukannya, seperti telah melakukan kegiatan yang melelahkan.

3. Teknik ini mengandalkan olahraga otak yang dimana melakukan sebuah segesti untuk merilekskan tubuhnya.

4. Teknik Alexander dapat memberikan manfaat untuk tubuh tanpa merasakan sakit terlebih dahulu.

5. Dalam melakukan sebuah pijat pasti terkadang merasakan nyeri itu ada, namun dengan menggunakan teknik Alexander dimana dilakukan dengan sugesti tangan untuk merilekskan otot.

6. Tukang pijat yang menggunakan teknik Alexander juga menjadi semakin peka terhadap rasa sakit orang lain.

Penjelasan diatas menggambarkan sedikit tentang Teknik Refleksi Alexander yang digunakan untuk mereleksikan tubuh. Sebenarnya masih banyak yang dapat dilakukan dengan teknik Alexander, namun sayang teknik ini masih belum dikenal sebagian orang. Akan tetapi tidak sedikit yang sudah mempraktekkan teknik ini. Di sebagian website juga ada yang menampilkan teknik Alexander berupa video cara melakukannya. Di dalam video biasanya diberikan arahan untuk melakukan sugesti yang bisa dilakukan untuk merilkskan otot tubuh tegang. Dengan mempelajari teknik ini sebagian orang yang sering merasakan nyeri pada tubuh tidak perlu khawatir lagi.

Bagaimana Cara Melakukan Teknik Alexander
Blog Teknik Refleksi Tentang Refleksi

Bagaimana Cara Melakukan Teknik Alexander

Sebagian besar website yang membahas tentang pemijatan yang menyangkutkan tentang . Tidak sedikit yang telah mempraktekkan teknik ini untuk menjada kesehatan, terutama bagian ototnya. Sebagian video kesehatan juga ada yang menunjukkan cara melakukan teknik Alexander yang dapat dilakukan. Jadi bagaimana cara melakukan teknik Alexander itu? Jika kamu tidak tahu, ada alexander technique video yang bisa kamu tonton. Namun jika kamu salah satu orang yang cepat bosan dengan menonton, kamu bisa membaca artikel ini. Karena artikel ini akan menjelaskan bagaimana cara yang bisa dilakukan teknik Alexander. Kamu bisa mempraktekkannya di rumah.

Bagaimana Cara Melakukan Teknik Alexander

Sebenarnya melakukan teknik Alexander bukan hal yang susah. Namun karena ada sebagian yang tidak tahu teknik ini dan berpendapat bahwa teknik ini susah untuk dilakukan. Berikut ini penjelasan dari tentang langkah yang dapat kamu lakukan untuk memulai latihan teknik Alexander, agar otot-otot anda bisa rileks seusai selesai bermain permainan poker online yang membuat otot-otot anda tegang dan kaku, yaitu sebagai berikut :

  • Saat kamu mendarat pastikan menggunakan pinggul dan jangan menurunkan berat badanmu secara langsung saat duduk, ini dilakukan agar otot tidak kaget.
  • Untuk merilekskan badan setelah duduk jangan mengangkat tubuh dengan bagian tubuh yang sembarangan. Gunakan pinggulmu untuk mengangkat tubuh dari dudukmu.
  • Untuk melakukan teknik ini kamu juga bisa mencoba tidur telentang pada lantai dengan kepala yang kamu beri alas buku. Tekuk lututmu sampai telapak kaki menyentuh lantai dengan sempurna, pertahankan posisi ini selama sepuluh sampai lima belas menit.
  • Kamu juga harus merilekskan tubuhmu dengan memejamkan mata kemudian menghirup udara lewat hidung keluarkan lewat mulut sambil mengucapkan kata “a”.

Sebenarnya masih ada sedikit langkah yang dapat kamu lakukan untuk merilekskan otot menggunakan teknik Alexander. Dimana teknik ini mengandalkan sugesti untuk merilekskan tubuhmu. Dengan mengetahui beberapa sugesti yang dapat dilakukan pada bagian tubuh yang merasa nyeri. Sebenarnya penyebab otot menjadi gampang tegang atau kaku bukan hanya salah tidur atau terlalu banyak kegiatan. Otot yang mudah tegang bisa juga karena terlalu banyaknya masalah yang tengah dipikirkan oleh otak. Sehingga semua saraf tubuh yang berhubungan dengan otak meresponnya.

Bagaimana Teknik Alexander Bisa Menambah Manfaat Pijat Refleksi
Blog Teknik Refleksi Tentang Refleksi

Bagaimana Teknik Alexander Bisa Menambah Manfaat Pijat Refleksi

Nyeri setelah beberapa kali pijat refleksi itu wajar. Namun, bila nyeri tersebut berlanjut atau bahkan menjadi semakin parah, maka mungkin saja ada yang salah dengan rutinitas terapi Anda selama ini. Kesalahan yang paling sering dilakukan orang pijat adalah tidak merilekskan badannya setelah pijat.

Padahal, merilekskan badan dapat dilakukan dengan teknik Alexander yang mudah ini lho!
• Bukannya Pijat Membuat Tubuh Lebih Rileks?
Pijat memang bisa membuat badan lebih rileks dan segar. Namun, tergantung tipe pijatan yang Anda dapat, bisa saja badan malah semakin menegang setelah dipijat. Hal ini lebih mungkin terjadi bila Anda memiliki nyeri akut kemudian pergi pijat untuk menghilangkan rasa nyeri tersebut – karena rasa sakit muncul saat bagian yang nyeri dipijat, badan malah semakin menegang.

Lalu, apa gunanya pijat kalau badan akan tegang juga? Ingat, tidak semua pijatan berdampak buruk – pijat juga bisa membuat rileks. Namun, apabila badan nyeri berkelanjutan setiap kali pijat, Anda harus merilekskan tubuh sendiri. Teknik yang paling jitu untuk merilekskan badan adalah teknik Alexander.

• Memijat Dengan Teknik Alexander
Bagi Anda yang sudah rutin atau berencana melakukan pijat refleksi, teknik Alexander akan sangat berguna untuk mendampingi rutinitas tersebut. Pasalnya, tubuh yang rileks akan lebih mudah menyerap manfaat dari pijat refleksi, sehingga hasilnya akan lebih cepat nampak. Anda dapat menggunakan teknik Alexander sebagai pendamping pijat refleksi dengan melakukan tiga latihan dibawah ini :

  • Cobalah tiduran terlentang di lantai. Gunakan alas yang datar dan keras untuk kepala (seperti kursi kecil, buku, dll.) Jangan lupa untuk menekuk lutut hingga telapak kaki datar diatas lantai. Kemudian, keluarkan udara melalui mulut sembari membisikkan ‘a’ sampai napas habis. Lalu, tutup mulut dan tarik napas menggunakan hidung. Ulangi proses ini selama 10-15 menit.
  • Saat melakukan aktifitas dengan tangan, bayangkan Anda hanya menggunakan jari Anda saja. Walau hanya membayangkan, pikiran ini akan berubah menjadi sugesti saat menggerakkan tangan. Dengan begitu, tubuh secara otomatis hanya akan menggunakan otot yang perlu dipakai saat tangan bergerak.
  • Lakukan latihan duduk-berdiri. Saat akan duduk, pastikan Anda mendarat dengan sendi pinggul, bukan pinggang bawah, dan jatuhkan beban tubuh setelah pinggul sudah berada di atas kursi. Kemudian, saat bangun, angkat beban badan melalui sendi pinggul, bukan leher atau bagian badan lainnya. Latihan ini dapat dilakukan kapanpun saat Anda perlu duduk dan berdiri.
    Ya, walaupun pijat bisa membuat badan lebih rileks, terkadang pijat saja tidak cukup apalagi bila muncul rasa nyeri setelahnya. Maka dari itu, kita sendirilah yang harus inisiatif melatih diri untuk bisa rileks. Dengan tubuh yang rileks, manfaat pijat refleksi bisa masuk ke tubuh dengan lebih baik.
Atasi Nyeri Punggung Dengan Teknik Alexander
Blog Teknik Refleksi Tentang Refleksi

Atasi Nyeri Punggung Dengan Teknik Alexander

Punya nyeri punggung akut yang tak kunjung hilang? Bagaimana dengan nyeri otot di bagian tubuh lainnya? Bila nyeri-nyeri tersebut tidak kunjung sembuh setelah pijat refleksi rutin, maka mungkin Anda harus melakukan latihan khusus menggunakan teknik Alexander.
• Apa itu Teknik Alexander?
Teknik Alexander merupakan teknik sugesti diri yang bertujuan membangun kebiasaan bergerak mengikuti cara yang alamiah. Nama teknik ini diambil dari nama Frederick Alexander, aktor Australia yang membuat teknik ini. Sebenarnya, teknik Alexander merupakan hasil dari eksperimen Frederick setelah suaranya menjadi parau. Namun, ternyata teknik ini berguna untuk orang-orang yang mengalami nyeri akut, terutama di bagian punggung.

• Apa Manfaatnya Bagi Tubuh?
Seperti yang sudah disebutkan diatas, teknik ini dapat menyembuhkan nyeri akut terutama di bagian punggung. Namun, manfaatnya sebenarnya tidak sesederhana itu. Berdasarkan eksperimen yang dilakukan Frederick, ternyata nyeri tubuh selalu berasal dari daerah tulang belakang, meliputi punggung dan leher. Setelah itu, rasa nyeri tersebut menyebar ke berbagai bagian tubuh. Nyeri itu sendiri disebabkan oleh gerakan dan kebiasaan bergerak yang tidak alamiah, misalnya berdiri bertumpu ke satu kaki saja.

Nah, teknik Alexander ini dapat memperbaiki kebiasaan buruk tersebut melalui sugesti. Sugesti ini akan membantu otot agar lebih rileks. Bila dilakukan terus-menerus, maka sugesti tersebut akan membentuk kebiasaan baru yang lebih baik dan alamiah. Kebiasaan ini akan menyembuhkan nyeri tubuh dengan sendirinya dan menjadikan teknik Alexander metode penyembuhan jangka panjang.

• Cara Melakukan Teknik Alexander
Sekarang, bagaimana sih caranya mempraktekkan teknik ini? Sebenarnya, caranya tidak rumit, lho. Kita hanya perlu memberikan sugesti pada diri sendiri untuk rileks.

Nah, agar lebih fokus kepada otot yang bermasalah, teknik dari ini dapat dipraktekkan dengan mengikuti lima langkah latihan berikut ini:

Atasi Nyeri Punggung Dengan Teknik Alexander
  • Pastikan Anda mendarat dengan sendi pinggul dan tidak langsung menurunkan bobot tubuh saat akan duduk.
  • Saat bangun dari duduk, angkat badanmu melalui sendi pinggul, bukan leher atau bagian badan lainnya.
  • Coba tiduran terlentang di lantai (alasi dengan karpet bila perlu.) Alasi kepala dengan beberapa buku. Tekuk lutut hingga telapak kaki datar diatas lantai. Cukup lakukan latihan ini selama 10-15 menit.
  • Keluarkan udara melalui mulut sembari membisikkan ‘a’ sampai napas habis. Lalu, tutup mulut dan tarik napas menggunakan hidung. Dapat dilakukan sembari tiduran.
  • Saat melakukan aktifitas dengan tangan, bayangkan Anda hanya menggerakkan jari Anda saja. Bayangan tersebut akan menjadi sugesti untuk tidak melakukan tekanan yang tidak perlu dengan tangan.
    Walau teknik Alexander harus dilakukan rutin bak workout, bukan berarti teknik ini merupakan teknik olahraga, ya! Justru, teknik Alexander bertujuan untuk membantu tubuh menjadi lebih rileks dan fleksibel sehingga otot bisa meregang dan tidak sakit lagi. Untuk hasil yang maksimal, praktikkan teknik Alexander dalam kehidupan sehari-hari!
Teknik Refleksi Ini Berguna Bagi Tukang Pijat Maupun Client
Blog Teknik Refleksi Tentang Refleksi

Teknik Refleksi Ini Berguna Bagi Tukang Pijat Maupun Client

Semua orang membutuhkan tubuh yang rileks. Begitu pula tukang pijat – bila tukang pijat tidak rileks saat melakukan pekerjaannya, maka tubuh klien akan menyerap rasa tegang dalam pijatannya sehingga merasa kesakitan setelah sesi pijat. Nah, untuk menghindari hal tersebut, tukang pijat dan klien bisa mempraktikkan teknik Alexander.
• Teknik Alexander – No Pain, Just Gain
Teknik Alexander merupakan salah satu dari sekian barang langka di dunia ini – walaupun merupakan latihan menggerakkan tubuh, teknik ini tidak akan membuat Anda capek atau nyeri seperti olahraga biasa. Selain itu, teknik ini lebih mengandalkan ‘olahraga otak’ dengan membiasakan diri membuat sugesti agar tubuh bisa lebih rileks. Jadi, jangan ragu untuk mencoba teknik Alexander karena teknik ini mudah dilakukan dan memberikan manfaat tanpa bersakit-sakit dahulu.

• Manfaat Teknik Alexander Bagi Klien
Merasa semakin nyeri setelah pijat refleksi? Tenang saja, hal ini tidak jarang terjadi dan wajar saja, kok. Walaupun pijat sering dikonotasikan dengan relaksasi, sebenarnya pijat seringkali membawa rasa sakit bila tidak dilakukan dengan tepat. Salah satu cara tepat melakukan pijat adalah melatih tubuh agar bisa rileks.

Anda bisa melakukannya dengan melakukan latihan metode Alexander. Ada banyak langkah yang dapat dilakukan melalui latihan ini. Namun, yang paling penting adalah melepaskan tekanan otot yang tidak perlu. Misalnya, saat telapak kaki mencengkram, lepaskan cengkraman tersebut agar otot tidak terbebani. Kita juga bisa melakukannya dengan membayangkan menggunakan bagian tubuh yang diperlukan saja. Contoh, bayangkan hanya menggunakan jari saja saat melakukan aktifitas dengan tangan untuk membentuk sugesti relaksasi otot tangan.

• Manfaat Teknik Alexander Bagi Tukang Pijat
Klien biasanya dating pijat karena mereka memiliki keluhan nyeri atau sakit. Namun, tukan pijat jugalah manusia. Sama seperti klien, tukang pijat juga bisa merasa nyeri atau sakit selama dan setelah memijat. Rasa tidak nyaman tersebut bisa dikurangi bila tukang pijat mempraktekkan teknik Alexander. Proses pemijatan pun tidak memperlukan banyak tekanan otot sehingga tukan pijat tidak cepai capai maupun pegal.

Teknik Refleksi Ini Berguna Bagi Tukang Pijat Maupun Client

Selain itu, teknik Alexander juga membantu melatih kepekaan tukang pijat. Karena sudah biasa melatih kepekaan terhadap tubuh kita sendiri, kita juga bisa merasakan rasa sakit yang diderita tubuh orang lain. Banyak tukang pijat yang mengklaim dapat mendeteksi rasa nyeri atau sakit yang dirasakan klien setelah mempraktekkan teknik ini, terutama tenaga kerja terlatih dan sudah mendapatkan lisensi teknik Alexander.
Teknik Alexander dapat membantu tukang pijat maupun klien agar lebih rileks dan membuat manfaat pijat menjadi optimal. Selain itu, tukan pijat sendiri tidak akan merasa tidak nyaman atau kesakitan selama memijat. Kalau perlu, belajarlah dan dapatkan sertifikat teknik Alexander agar Anda dapat mempraktekkannya dengan benar pada klien.

Pijat Tanpa Sakit Dengan Teknik Ini
Blog

Pijat Tanpa Sakit Dengan Teknik Ini

Bukannya merasa lega, justru lebih sering kesakitan saat atau setelah pijat refleksi? Kalau begitu, mungkin saja pijat refleksi tidak cukup apalagi untuk orang-orang yang pijat untuk menghilangkan nyeri punggung. Namun, merasa sakit bukan berarti sesi pijat Anda sia-sia – mungkin Anda hanya perlu melakukan terapi tambahan dengan teknik Alexander.

• Apa Itu Teknik Alexander?
Teknik Alexander adalah teknik membangun kebiasaan dalam menggunakan tubuh kita sendiri. Teknik ini dibuat oleh aktor Australia Frederick Alexander. Pada awalnya, suara Alexander menjadi parau semakin lama menjalani kariernya. Lalu, ia melakukan beberapa eksperimen tubuh hingga menemukan bahwa kebiasaan buruk saat duduk, berdiri, maupun bergerak dapat membuat orang lupa dengan cara bergerak alamiah manusia dan membuat tubuh anggota  kesakitan dengan sendirinya. Nah, teknik Alexander kemudian diciptakan untuk mengembalikan kebiasaan bergerak orang ke jalan yang lebih alami.

Pijat Tanpa Sakit Dengan Teknik Ini

• 4 Teknik Mudah Praktik Teknik Alexander Di Rumah
Teknik ini sendiri secara umum sangat mudah untuk dipraktikan. Walaupun kita harus sering melatih diri untuk mencapai hasil yang diinginkan, teknik Alexander bukan cabang olahraga yang membuat badan capai apalagi kesakitan. Sebaliknya, teknik Alexander justru lebih mengarah ke relaksasi seperti yoga. Bisa dibilang, teknik ini menganut ‘no pain, only gain’ alias hanya akan membawa manfaat tanpa penderitaan.

Apabila Anda tertarik untuk mencoba teknik Alexander, ada beberapa latihan yang bisa dipraktikkan dirumah, yaitu:
– Saat akan duduk, pastikan Anda mendarat dengan sendi pinggul, bukan pinggang bawah.
– Saat berdiri atau bangun dari duduk, angkat badanmu melalui sendi pinggul, bukan leher atau bagian badan lainnya.
– Coba tiduran terlentang di lantai (alasi dengan karpet bila perlu.) Alasi kepala dengan beberapa buku. Tekuk lutut hingga telapak kaki datar diatas lantai. Kemudian, keluarkan udara melalui mulut sembari membisikkan ‘a’ sampai napas habis. Lalu, tutup mulut dan tarik napas menggunakan hidung. Ulangi proses ini selama 10-15 menit.
– Saat melakukan aktifitas dengan tangan, bayangkan Anda hanya menggerakkan jari Anda saja. Mindset ini akan membantu relaksasi dan mengurangi beban otot tangan.
Selama melakukan empat latihan diatas, pastikan otot rileks dan fokuskan pikiran pada bagian tubuh yang sedang dipakai. Latihan ini bertujuan untuk membangun kepekaan saat menggunakan tubuh kita sendiri dan membangun kebiasaan bergerak yang baik. Selain latihan tiduran, ketiga latihan lainnya dapat dilakukan kapanpun saat akan duduk, berdiri, atau menggunakan tangan.
Lho, bukannya teknik Alexander hanyalah teknik relaksasi saja? Ya, relaksasi memang kunci dari teknik ini. Semakin rileks seseorang, maka semakin fleksibel juga tubuhnya. Bila tubub fleksibel, maka otot pun akan meregang sendiri dan penyakit seperti nyeri punggung akan hilang dengan sendirinya. Teknik ini akan semakin efektif saat dipraktikkan sebagai pendamping pijat refleksi.

Ada Reaksi Dari Teknik Pijat Refleksi
Blog Teknik Refleksi Tentang Refleksi

Ada Reaksi Dari Teknik Pijat Refleksi

Tidak ada aksi tanpa reaksi. Mungkin hal yang satu ini bisa mewakili apa yang kita bahas. Apapun hal didunia ini ketika dilakukan pasti akan mempunyai timbal balik yang akan dirasakan oleh beberapa orang. Termasuk dalam menjalankan pijat refleksi ini juga mempunyai efek samping yang mungkin akan dirasakan oleh beberapa orang yang menggunakannya. Mungkin tidak semua orang mempunyai efek yang sama, setiap orang mempunyai reaksi yang berbeda – beda. Berikut ini mari kita ulas beberapa hal yang bisa anda alami setelah melakukan pemijatan.

Ada Reaksi Dari Teknik Pijat Refleksi

Mungkin beberapa dari anda, pernah mengalami gatal – gatal diarea pemijatan. Hal ini tergolong wajar, karena anda jarang melakukan pemijatan. Anda khawatir ketika anda melihat pembuluh darah anda menonjol tidak seperti biasanya, janga panik. Pembuluh darah menonjol merupakan bukti bahwa peredaran darah anda lancar. Jika anda mempunyai penyakit ginjal, setelah anda selesai menjalani pemijatan, mungkin anda akan menemui sedikit perbedaan saat buang air. Pasalnya air seni yang keluar apalagi jika anda mempunyai penyakit jantung, akan mengeluarkan bau yang lebih tajam dari biasanya. Hal ini menunjukan bahwa pemijatan telah berhasil membawa racun dari dalam keluar melalui air seni.

Sebelumnya anda memilih pemijatan yang ada pada punggung, pastilah ada efek samping yang akan anda dapatkan. Biasanya bagi pasien di yang sudah melakukan pemijatan ini selama 3 hari dipijat maka akan merasakan sakit di punggungnya. Namun setelah beberapa hari akan menghilang. Jadi memang pemijatan ini dilakukan hanya sampai 3 hari dulu baru nanti disambung lagi, tujuannya adalah supaya otot bisa kembali kesemula lagi, sehingga saat pemijatan selanjutnya akan lebih mudah dan tidak merasakan sakit setelah pemijatannya. Anda juga merasakan bahwa suhu tubuh anda naik setelah dipijat, hal ini tidak menjadi masalah. Karena saat pemijatan juga mempunyai beberapa rintangan pembuluh darah yang bisa melancarkan pembuluh darah anda. Bagi anda yang sudah selesai melakukan pemijatan dianjurkan untuk banyak minum air putih, dan masih banyak lagi reaksi yang bisa anda temui.

Tak Hanya Bikin Rileks, Ternyata Refleksi Juga Bisa Membantu Proses Penyembuhan
Uncategorized

Tak Hanya Bikin Rileks, Ternyata Refleksi Juga Bisa Membantu Proses Penyembuhan

Pijat Refleksi atau mungkin yang kita kenal juga dengan nama massage merupakan sebuah terapi pijat pada titik tertentu, di beberapa bagian tubuh kita. Pijat refleksi ada banyak tekniknya, biasanya setiap negara memiliki teknik refleksi yang berbeda. Untuk fungsinya, refleksi juga punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Fungsi yang pertama adalah meningkatkan reaktivitas dan fungsi syaraf kita.

Syaraf yang kita miliki akan berkurang rasa sensitifnya seiring bertambahnya usia, oleh karenanya kita butuh yang namanya refleksologi yang dapat membantu menstimulasi syaraf kita yang terdiri dari 7000 ujung syaraf lebih. Tidak hanya itu saja, refleksi juga dapat menambah energi kita dengan cara meningkatkan proses metabolisme tubuh kita. Fungsi yang ketiga adalah melancarkan sirkulasi darah, bila sirkulasi darah kita lancar, maka segala proses metabolisme, pertumbuhan sel baru, dan juga penyembuhan penyakit berjalan lebih cepat.

Untuk anda yang mengalami keluhan sakit kepala atau migrain, refleksi ini bisa anda coba untuk mengurangi rasa sakit kepala yang anda alami. Refleksi dapat merilekskan otot yang terkadang merupakan salah satu penyebab migrain. Penyebab migrain biasanya tidak hanya otot yang tegang saja, tapi juga stress. Tidak hanya migrain saja, tapi bagi anda yang memiliki penyakit kanker bisa mencoba refleksi ini untuk membantu pasien kanker untuk tidur dan masalah pencernaan yang biasanya dialami saat menjalani kemoterapi. Tidak cukup sampai disitu, fungsi lain dari refleksi ini juga memberikan manfaat bagi ibu hamil ataupun setelah melahirkan.

Jika anda memiliki luka di tubuh, refleksi ini juga akan sangat baik untuk membantu proses penyembuhannya. Satu lagi, banyak penyakit yang disebabkab oleh adanya toksin atau zat-zat beracun dalam tubuh. Agar tidak menyebabkan penyakit, anda harus mengeluarkan toksin tersebut dari tubuh anda. Ada berbagai cara yang bisa digunakan untuk melepas atau mengeluarkan toksin dari tubuh kita, satu diantaranya adalah dengan refleksi ini. Bagi anda yang sering merasa stress karena pekerjaan, atau mengalami otot tegang karena memiliki banyak aktifitas berat, maka cobalah untuk melakukan refleksi agar stress yang anda alami berkurang. Menurut kami, stress merupakan salah satu faktor yang paling berpengaruh terhadap kesehatan tubuh dan munculnya penyakit.

Untuk anda yang ingin mencoba pijat refleksi, anda bisa mendatangi tempat pijat refleksi yang ada di sekitar anda. Ada banyak jenis refleksi yang bisa anda pilih karena antara satu negara dengan negara lainnya biasanya memiliki teknik yang berbeda. Misalnya saja di Indonesia teknik refleksi yang digunakan berbeda dengan refleksi dari Jepang maupun Perancis. Di Indonesia banyak tempat refleksi yang menyediakan teknik massage dari berbagai negara tetangga. Apakah anda sudah pernah mencoba refleksi?

Anda Ingin Dipijat Refleksi Maka Perhatikan Hal ini
Uncategorized

Anda Ingin Dipijat Refleksi Maka Perhatikan Hal ini

Tidak semua orang bisa saja mendapatkan pijat refleksi. Ada beberapa yang tidak boleh atau mempunyai kehususan dalam memijat. Maka lebih baiknya jika anda mengatakan semua apa yang sedang anda alami atau anda sedang sakit apa. Sehingga pemijat juga bisa menyesuaikan pijatannya menjadi lebih baik. Memang benar kesembuhan dengan pijat ini hanya membutuhkan waktu beberapa hari, namun siapa tahu bahwa setiap orang itu beebeda, mungkin orang lain bisa sembuh hanya dengan 2 kali melakukan pemijatan.

Namun tidak semua orang bisa sembuh dalam 2 kali tersebut, orang yang mempunyai tingkatan sakit yang ringan yang bisa langsung sembuh hanya dengan beberapa kali pijat. Untuk anda yang mempunyai penyakit sedikit berat, maka pemijatan bisa dilakukan lebih rujin lagi. mungkin anda harus dipijat puluhan kali, agar bisa sembuh total.

Jangan lupa untuk anda yang ingin menadaptkan pijat refleksi anda jangan makan dulu. Jika anda sudah makan dalam waktu dekat maka kemungkinan anda tidak bisa mendapatkan pijatan pada hari itu. Pasalnya anda harus mengkosongkan perut anda dahulu. Karena nantinya anda akan mendapatkan penekanan tidak mungkin jika perut anda sudah penuh maka anda akan merasakan sesak dan tidak enak selama pemijatan. Walaupun bukan bagian perut yang dipijat namun posisi yang akan diminta oleh pemijat kan posisi tengkurap. Jadi perut anda memang harus keadaannya kosong dahulu.

Setelah anda selesai dipijat maka anda diwajibkan untuk banyak minum air putih. Semua orang juga tahu bahwa air putih mempunyai khasiat yang sangat luar biasa. Dengan banyak minum air putih, maka racun yang ada juga bisa mengalir keluar melalui air seni yang ada. Itulah beberapa hal yang harus anda ataupun perhatian ketika ingin dipijat dan juga selesai dipijat. Tapi ingatlah kesembuhan yang ada juga membutuhkan proses dan perjuangan yang berat. Jangan menyerah atau berhenti satu dua kali dalam mencoba, kesembuhan total juga membutuhkan waktu yang lumayan lama. Kesembuhan yang didapat orang satu dengan yang lainnya juga berbeda.

Kenali Pijat Refleksi Dari Thailand
Uncategorized

Kenali Pijat Refleksi Dari Thailand

Sebagian dari anak mungkin tidak asing dengan teknik pijat yang satu ini, ataukah anda pernah mencobanya. Thai Massage ini berasal dari negara Tahiland, yang sudah berkembang serta mempunyai banyak peminat. Para pelanggan pijat yang satu ini tidak harus dari negara tersebut, pasalnya banyak juga para wisatawan yang mampir untuk mencoba salah satu metode pengobatan yang satu ini. Banyak dari mereka yang memberikan respon baik dan puas pada teknik ini. Sebenarnya teknik ini sama dengan teknik yang ada di Indonesia dan beberapa negara lainnya. Dalam teknik yang satu ini pemijatan yang ada ditambah dengan yoga. Jadi ada sedikit kreasi dalam melakukan pemijatan.

Teknik Thai Message sebelum dilakukan pemijatan diawali dengan yang namanya stretching, gerakan ini merupakan gerakan paling dasar yang ada. Gerakan yang akan dilakukan adalah menekan seluruh bagian yang ada pada tubuh. Tujuan dalam gerakan satu ini adalah membuat otot bisa memanjang menjangkau hal yang jauh, saat otot – otot tersebut ditarik. Selian memberikan efek kepada otot tersebut, garakan ini juga bisa digunakan untuk memberikan rasa tenang kepada yang dipijat. Pasalnya gerakan ini memberikan rasa relaksasi yang memang menjadi tujuan utama orang melakukan sebuah pemijatan. Gerakan ini dilakukan secara perlahan agar memberikan hasil yang baik.

Teknik pijat dari Tahiland

Teknik pijat dari Tahiland ini juga terkenal dengan tekniknya Blood Stooping teknik ini dikenal dengan istilah menghentikan peredaran darah. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan tekanan darah yang ada dibagian atas arteri yang memang dengan sengaja diberhentikan. Setelah gerakan ini dihentikan maka seketika peredaran darah akan lancar lagi dan berjalan seperti keadaan awal. Teknik menghentikan darah ini tidak begitu saja hanya dilakukan tanpa ada maksud dan tujuannya. Pasalnya jika aliran darah yang ada ditutup lalu nantinya akan dibuka lagi, maka darah yang berupa racun atau darah yang kotor, bisa berganti dengan darah yang baru yang mengandung oksigen dan nutrisi yang lebih baik lagi dalam kualitasnya.

Mungkin anda penasaran posisi yang digunakan dalam teknik ini, mungkin sedikit berbeda dengan teknik pijat yang selama ini anda ketahui. Pasalnya untuk Thai Massage ini, tidak mengaharuskan pasien melepas bajunya, namun masih boleh menggunakan bajunya yang ada. Selain itu jika pada biasanya namanya dipijat itu memakai minyak untuk mengurut. Namun untuk teknik yang satu ini mungkin tidak berlaku, pasalnya tidak ada menggunakan minyak urut dalam metodenya. Teknik ini juga memuasatkan pemijatan yang dilakukan pada peregangan otot yang ada serta pada bagian syarafnya.

Hal unik dapat anda jumpai dengan mudah jika anda tertarik menggunakan teknik ini, mungkin jika selama ini anda melakukan pijatan, pasti dibawa masuk kesebuah ruangan diman termpat tersebut terasa nyaman karena ada aroma terpai, adanya tempat tidur yang nyaman, dan banyak lagi hal yang biasanya membuat ruangan menjadi nikmat. Namun untuk teknik yang satu ini, anda hanya akan dibawa kesebuah ruangan dimana hanya da sebuah tikar ataupun matras kecil yang digunakan untuk tidur. Walaupun terlihat sangat sederhana dan terlihat tidak ada hal yang mendukung untuk mendapatkan kenyaman. Teknik ini tidak bisa begitu saja diremehkan, banyak dari mereka yang selama ini menjalankan teknik ini tertidur pulas saat dilakukan pemijatan, hal ini telah membuktikan jika jiat relaksasi yang diberikan memang ampuh dalam memberikan kenikmatan.

Informasi Mengenai Teknik Pijat Refleksi
Uncategorized

Informasi Mengenai Teknik Pijat Refleksi

Sebagain atau hampir setiap orang mempunyai kesibukan masing – masing dimana membuat badan menjadi lelah dan pegal – pegal. Tidak jarang, orang tersebut pasti akan mencari pengobatan yang bisa menghilangkan rasa lelah di tubuhnya. Terkadang pengobatan secara tradisional menjadi salah satu pilihan yang mereka gunakan saat ini. Karena cara ini telah lama digunakan dan memberikan bukti yang memuaskan, membuat metode tersebut banyak di incar. Salah satu pengobatan secara tradisional yang bisa anda gunakan dalam menyembuhkan berbagai penyakit adalah teknik pijat refleksi. Selain bisa mengurangi rasa pegal – pegal karena taruhan bola, teknik ini bisa digunakan dalam menyembuhkan penyakit yang sedang anda derita. Pastinya anda ingin beraktivitas seperti biasa tanpa adanya masalah dalam tubuh yang sangat tidak mendukung.

Memang benar jika ilmu kesehatan berkembang dengan sangat maju, namun mungkin ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan menggunakan teknik refleksi ini. Bagaimana pun pengobatan yang di lakukan secara medis biasanya lebih mahal. Terutama bagi orang yang tidak suka dengan obat pasti akan melirik pengobatan tradisonal, yang mana dilakukan lebih tradisional dan tidak menakutkan. Orang dulu mungkin telah mencari berbagai cara agar bisa menyembuhkan penyakit dengan hal yang biasa, bagaimanapun pada jaman dahulu belum semaju sekarang, masih banyak hal yang dilakukan dengan manual.

Tidak salah jika dikatakan orang dulu mempunyai otak yang cerdas, sehingga bisa memberikan ilmu kesehatan untuk dikembangkan di masa yang lebih maju. Namun siapa sangka, pengobatan yang dipakai dulu, sekarang masih banyak digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Teknik pijat ini bisa dikatakan mudah dilakukan, metode ini hanya digunakan untuk memberikan tekanan pada beberapa titik yang dirasakan sakit ataukah beberapa titik yang memang titik utama dalam memberikan penyembuhan bagi orang yang berobat. Pemberi pengobatan hanya mengandalakan ilmunya yang memang sangat tahu dalam berbagai titik yang bisa ia gunakan untuk mengembalikan kondisi tubuh ke keadaan awal, sehingga akan didapatkan rasa yang lebih baik setelah pengobatan. Teknik ini bisa dicoba dengan semua usia, teknik tersebut nantinya akan disesuaikan dengan penyakit yang sedang diderita oleh yang berobat. Jadi mungkin akan berbeda tingkatan orang satu dengan yang lainnya. Namun tidak semua orang bisa diberikan pijatan refleksi ini, hanya mereka yang mempunyai indikasi cocok sehingga bisa menerima pengobatan dengan pijat ini.

Beberapa orang masih menaruh kepercayaan yang besar untuk teknik ini. Sebenarnya pengobatan ini berasal dari negara Cina, dimana yang sebelumnya memang di rahasiakan dari semua orang, namun akhirnya rahasia tersebut telah diketahui oleh pihak luar. Sehingga rahasia ini menjadi rahasia umum untuk semua orang. Pada akhirnya banyak orang – orang yang memanfaatkan ide yang ada untuk dikembangkan lebih jauh lagi. Akhirnya banyak cabang yang terbentuk yang mempunyai tujuan tersendiri dalam memberikan pengobatan, yang menjadikan cara tersebut bisa dinikmati banyak orang serta memberikan manfaat yang luar bisa bagi pengguanya.

Itulah asal usul dari teknik pijat refleksi yang sekarang ini terus berkembang dan masih mempunyai jumlah peminat sangat banyak. Saking meluasnya cara ini dalam dunia kesehatan, maka membuat banyak negara – negara lain yang juga menggunakan metode ini dalam menyembuhkan penyakit yang ada di negaranya, yang pastinya mempunyai teknik tersendiri yang ditonjolkan masing – masing dalam memberi pengobatan. Semoga teknik ini bisa bermanfaat bagi semua orang dan bisa mempertahankan kepercayaan yang ada.

Teknik Refleksi Kaki Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kesehatan
Uncategorized

Teknik Refleksi Kaki Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Kesehatan

Mungkin sebagian dari anda sudah pernah mencoba teknik refleksi yang bagus untuk kesehatan tubuh maupun kulit anda. Ada beberapa jenis teknik refleksi yang bisa kita coba untuk menjaga kesehatan kita, diantaranya adalah teknik refleksi kaki. Refleksi kaki adalah sebuah teknik pemijatan yang dilakukan pada beberapa titik yang terdapat pada kaki. Titik tersebut tentunya bukan sembarang titik, namun yang berhubungan dengan berbagai organ tubuh.

Oleh sebab itu teknik refleksi kaki ini memberikan manfaat terhadap kesehatan tubuh kita terutama yang berkaitan dengan organ bagian dalam. Titik pada kaki ini dapat kita pelajari, ada banyak buku yang membahas tentang titik pada kaki yang dipijat pada saat sedang refleksi. Dibandingkan dengan refleksi lain, teknik refleksi kaki memang lebih mudah untuk dilakukan ataupun dipelajari. waktu yang dibutuhkan untuk refleksi kaki juga tidak terlalu lama. Berbeda dengan teknik refleksi untuk badan,

Saat sedang refleksi kaki, biasa ada beberapa teknik pijat yang digunakan. Ada pijatan yang biasa saja, ada pula yang membutuhkan pemijatan lebih di beberapa titiknya. Dari pemijatan di beberapa titik ini seorang terapis biasanya kan mengetahui, gangguan apa yang dialami oleh orang yang sedang dipijat refleksi. Dari titik tersebut, akan terlihat bagian tubuh manakah yang mengalami masalah serius atau tidak. dari titik tersebut pula anda akan diberikan beberapa pijatan untuk menyembuhkan maupun mengurangi gangguan sakit tersebut.

Misalkan saja anda mengalami gangguan kanker ataupun jantung, maka untuk membantu menyembuhkannya perlu ditekankan pada titik tertentu yang memiliki sambungan ke jantung anda. Berikut ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan bila menggunakan teknik refleksi kaki. Yang pertama adalah menghilangkan rasa pegal, untuk anda yang harus bekerja dalam keadaan berdiri saat bermain poker tentu akan membuat kaki anda merasa pegal, dan untuk menghilangkan rasa pegal tersebut nada bisa coba melakukan pijat refleksi. Manfaat keduanya adalah menghilangkan kesemutan dan kram yang biasanya sering kita alami bila terlalu lama duduk atau berdiri dalam sebuah posisi. Kesemutan atau kram terjadi karena aliran darah yang tidak lancar, jadi otomatis bila anda refleksi gangguan kesemutan dan kram akan teratasi. Kenapa? Karena refleksi membantu dalam melancarkan sirkulasi darah kita.

Yang ketiga, manfaat dari refleksi kaki adalah menyembuhkan kaki yang mengalami kesleo maupun memar akibat kecelakaan ataupun benturan. Jika anda mengalami kedua hal di atas, ada baiknya jika langsung melakukan pijat refleksi. Jika dibiarkan terlalu lama, maka anda akan mengalami bengkak dalam waktu yang relatif lama karena bagian dalam tulangnya tidak segera diperbaiki. Itu dia beberapa manfaat dari teknik refleksi kaki yang mungkin belum anda ketahui. Semoga informasinya bermanfaat.

Refleksi, Solusi Tepat Sehat Badan Dan Kulit Halus
Uncategorized

Refleksi, Solusi Tepat Sehat Badan Dan Kulit Halus

Apakah anda sudah tahu apa saja fungsi dari pijat refleksi itu? Mungkin sebagian dari anda mengira bahwa refleksi itu seperti halnya urut biasa yang berfungsi untuk membuat rasa pegal kita hilang. Padahal fungsi refleksi untuk kesehatan tubuh kita sangat banyak, termasuk fungsi untuk mempercantik tubuh kita. Tubuh yang sehat tidak hanya bagian luarnya saja, tapi juga bagian dalamnya. Refleksi merupakan salah satu teknik pijat yang bekerja dari dalam. Seperti yang kita ketahui bahwa refleksi dapat memperlancar aliran darah kita yang tentunya sangat berpengaruh terhadap kerja anggota tubuh lainnya termasuk masalah kulit. Kulit yang sehat adalah kulit yang senantiasa lembab meskipun sering terkena sinar matahari.

Karena kesibukan atau beraktivitas seharian tentunya membuat badan kita lelah dan terkadang pegal linu. Begitu juga kulit kita yang perlu akan nutrisi yang mencukupi untuk menghadapi paparan sinar matahari langsung. Masalah kesehatan kulit ini juga berhubungan erat dengan lancarnya peredaran darah dalam tubuh kita. Karena dengan darahlah nutrisi ke seluruh tubuh disalurkan.

Begitu pula dengan nutrisi untuk kulit. Jika tidak tersalurkan dengan tepat tentu akan muncul yang namanya gangguan kulit seperti kulit keirng misalnya. Diabaikannya Gerakan-gerakan pijat refleksi sangat berpengaruh dengan lancarnya sirkulasi darah ini bila cara pijat yang dilakukan sudah benar. Sehat yang berasal dari dalam tentu akan lebih cantik dibandingkan hanya sekedar asupan nutrisi dari luar saja. Sebenarnya peran utama dari pijat refleksi ini adalah untuk menstimulasi organ tubuh agar dapat bekerja secara optimal. Bila fungsi organ tubuh berjalan dengan optimal, maka untuk mengatasi berbagai masalah kulit adalah hal yang mudah. jika anda rutin melakukan refleksi dalam waktu sekitar 60-80 menit dan dilakukan setiap dua minggu sekali, masalah jerawatpun dapat diatasi. Ini sudah banyak dibuktikan oleh anggota-anggota situs judi yang terkenal.

Penyebab jerawat, jika bukan karena kotoran, virus, bisa juga karena masalah stress. Apalagi stress yang tak kunjung sembuh, maka salah satu cara agar jerawat tetap teratasi adalah dengan menggunakan pijat refleksi. Untuk anda yang mengalami masalah jerawat dan mengatasinya dengan cara yang alami, maka wajib sekali mencoba pijat refleksi. Secara perlahan masalah jerawat yang anda hadapi akan dapat diatasi tanpa harus menggunakan berbagai macam obat yang belum tentu berkhasiat bagus untuk gangguan jerawat yang kita alami.

Tidak hanya membuat kulit anda bebas dari gangguan jerawat, refleksi juga akan membuat kulit wajah anda menjadi lebih halus tanpa harus menginsumsi obat ini itu. Tips terpenting untuk menjaga kehalusan kulit adalah dengan menjaga nutrisinya dari dalam. Refleksi ini juga merupakan salah satu proses yang berpengaruh terhadap proses penjagaan kulit dari dalam tersebut. Bagaimana? tertarik mencoba pijat refleksi?

Persiapan Dasar Pijat Refleksi
Uncategorized

Persiapan Dasar Pijat Refleksi

Ada beberapa syarat yang harus diperhatikan bagi anda yang akan melakukan pemijatan kepada pasien, hal ini sangat pelu anda pahami agar nantinya hasil pemijatan bisa mempunyai efek yang sangat baik bagi orang yang anda pijat. untuk anda yang ingin melakukan pemijatan di hari itu maka anda harus mempunyai badan yang sehat, jangan dalam keadaan sakit ataukah lemah. Jika anda sedang tidak sehat nanti bisa anda yang mengalami kecapekan dan bisa bertambah sakit. Tentunya jika anda ingin melakukan pemijtan kepada orang lain, anda harus paham betul dengan titik – titik tekan yang ada pada tubuh. Sehingga aka nada hasil setelah anda menyelesaikan pemijatan.

Setiap titik yang akan anda gunakan dalam pemijatan mempunyai fungsi masing – masing, anda harus mempunyai banyak informasi mengenai hal tersebut. Alangkah baiknya jika anda menekan titik sesuai dengan fungsinya. Untuk membuat pemijatan tidak begitu sakit anda bisa menggunakan minyak urut sebagai pelumas. Cara ini memang umum digunakan jika ada seseorang yang akan dipiijat. Sebagai pemula, anda bisa melakukan pemijatan selama kurang lebih 3 hari berturut – turut, selama sekali anda melakukan pemijatan setiap titikny anda bisa menggunakan waktu sekitar 3 menit. Jika orang yang anda pijit sakitnya sedikit berat maka anda bisa menaikkannya menjadi 5 menit.

Ada juga beberapa yang harus anda pahami, jika pasien yang akan dipijat mempunyai luka, maka luka terseut dihindari. Jangan melakukan pemijatan yang ada lukanya. Ketika anda siap untuk memijat bagaian kelenjar atau organ dalam maka anda harus berhati – hati dalam melakukannya, jangan menekan terlalu keras, tekanlah sedang saja. Anda juga bisa menekan lebih keras, jika dibagian tulang belikat, pinggang, dan punggug. Memang pada area ini sering kali membutuhkan penekanan yang lebih kuat. Jika anda ingin memijat bagian telapak kaki, anda bisa menggunakan tangan ataupun benda yang bibuat agak tumpul untuk membantu menekan, dengan itu pasien akan lebih merasa nyaman dan akan lebih terasa dalam pemijatan.

Praktik Teknik Alexander Di Rumah Untuk Mengobati Nyeri Punggung
Blog Teknik Refleksi Tentang Refleksi

Praktik Teknik Alexander Di Rumah Untuk Mengobati Nyeri Punggung

Nyeri punggung memang bisa merepotkan, apalagi kalau Anda tidak merasa baikan setelah rutin olahraga, minum suplemen, dan pijat refleksi. Namun, jangan putus asa – nyeri punggung dan nyeri otot lainnya dapat disembuhkan dengan mudah melalui teknik Alexander, lho! Yuk, mari coba empat latihan teknik Alexander yang bisa dilakukan di rumah:

Mengobati Nyeri Punggung

• Finger Rule
Coba gerak-gerakkan tangan Anda, apakah Anda bisa merasakan otot-otot besar tangan mengencang? Bila jawabannya iya, berarti Anda memberikan terlalu banyak tekanan saat bergerak daripada yang sebenarnya dibutuhkan. Bila dilanjutkan, bisa-bisa otot tangan, dada, punggung, atau leher tertarik tanpa sengaja.

Nah, untuk menghindari hal ini, coba bayangkan Anda hanya menggerakkan jari saja saat melakukan aktifitas dengan tangan. Bayangan tersebut akan memberikan sugesti kepada pikiran sehingga tangan tidak melakukan tekanan yang tidak harus dilakukan.

• Duduk
Duduk pun ada seninya dalam teknik Alexander. Seringkali, orang yang ada  menggunakan punggung belakang untuk duduk dan langsung menurunkan badan dengan berat tubuhnya. Padahal, cara ini bisa memberikan tekanan pada punggung, leher, dan bokong. Untuk menghindari hal tersebut, pastikan Anda mendarat dengan sendi pinggul dan tidak langsung menurunkan berat tubuh ke kursi saat akan duduk. Setelah bokong diatas kursi, barulah berat tubuh dapat dilepaskan.

• Berdiri
Saat berdiri dari posisi duduk, jangan tarik berat tubuh dengan leher. Sebaliknya, rilekskan leher dan biarkan berat tubuh turun ke tulang duduk. Nah, saat akan bangun, dorong dulu lutut ke belakang agar pinggung terdorong juga. Kemudian, angkatlah berat tubuh dengan sendi pinggul. Dengan begitu, kita tidak akan membebani leher dan punggung saat berdiri dan dapat menemukan keseimbangan dengan mudah.

• Constructive Resting
Tiduran juga bisa membantu Anda rileks, lho. Dalam teknik Alexander, Anda bisa merilekskan diri dengan tidur terlentang diatas lantai dengan telapak kaki menempel dilantai. Latihan ini tidak perlu perhatian khusus – cukup berbaring dengan kepala beralaskan sesuatu yang keras dan datar (buku misalnya) selama 10-15 menit.

• “Ahh”
Untuk meregangkan otot disekitar rahang, teknik Alexander mengajukan kita untuk membisikkan “Ahh” sembari mengeluarkan napas dari mulut. Berbeda dengan “Haa” yang mengeluarkan napas dengan cepat dan pendek, “Ahh” membiarkan kita mengikuti angin yang keluar secara perlahan.

Cukup keluarkan napas dengan cara yang dianjurkan, tutup mulut tanpa menyatukan rahang, tarik napas melalui hidung, kemudian ulangi prosesnya. Latihan ini dapat dilakukan kapan saja, namun lebih optimal saat dilakukan sembari constructive resting.
Tidak hanya nyeri punggung, pegal-pegal dan sakit badan apapun akan lenyap setelah rutin latihan menggunakan teknik Alexander. Dijamin, Anda akan lebih rileks dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Agar hasilnya lebih optimal, Anda bisa booking sesi pijat refleksi dengan tukan pijat yang memiliki sertifikat teknik Alexander.