May 27, 2018

Cara Unik Pijat Batu Panas Dari India

Teknik pijat yang satu ini dikatakan sangat unik, jika pada umumnya orang memijat menggunakan tangan, berbeda dengan teknik pijat yang berasal dari India ini. Pasalnya dalam menjalankan pemijatan orang yang memijat menggunakan batu panas sebagai medianya. Walaupun terbilang sangat sederhana tapi siapa sangka, jika orang yang dipijat bisa tertidur pulas dan merasakan kenikmatan yang sangat luar biasa. Cara yang digunakan adalah, dengan menempatkan batu pada titik – titik tertentu yang ditata rapi. Namun ini batu yang digunakan, bukan sembarang batu. Pasalnya batu yang digunakan adalah batu basal atau yang lebih dikenal dengan batu vulkanik yang bisa diguankan untuk menahan panas. Maka dari itu batu tetap bisa terasa panas ketika digunakan dalam pemijatan.

Titik yang biasanya digunakan dalam menempatkan batu ini adalah pada bagian tulang belakang, perut, dada, muka, telapak tangan, dan juga bisa di kaki. Gerakan yang digunakan berupa gerakan stroke panjang, melingkar, gerakan getaran, penyadapan, dan juga teknik menguleni. Tidak hanya batu panas yang diguankan dalam teknik pijat yang satu ini, karena ternyata juga digunakan batu dingin yang memang dipasang setelah batu panas selesai digunakan. Tujuan dari batu dingin ini adalah untuk menenangkan kulit stelah tadi merasakan panas dan juga untuk mengembalikan konsidi pembuluh darah kesemula.

Banyak manfaat yang bisa dirasakan jika menggunakan teknik pijat yang satu ini. Stress yang ada bisa hilang, jika sebelumnya anda cemas, kecemasan anda juga bisa hilang. Jadi anda akan lebih merasa tenang seperti rasanya beban diangkat. Teknik ini juga membantu anda untuk mnghilangkan beberapa gejala penyakit dan juga mengurangi gejala kanker. Kekebalan tubuh anda juga akan lebih bisa terjaga. Namun ada beberapa hal yang harus anda perhatika jika anda ingin melakukan pijat ini, seperi jika anda mempunyai diabetes, mempunyai luka terbuka, adanya riwayat penggumpalan darah, patah tulang, dan juga bagi anda yang baru saja melakukan operasi pada waktu dekat. Lebih baik anda mengkonsultasikannya dulu dengan dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *