Teknik Refleksi Ini Berguna Bagi Tukang Pijat Maupun Client

Teknik Refleksi Ini Berguna Bagi Tukang Pijat Maupun Client

Semua orang membutuhkan tubuh yang rileks. Begitu pula tukang pijat – bila tukang pijat tidak rileks saat melakukan pekerjaannya, maka tubuh klien akan menyerap rasa tegang dalam pijatannya sehingga merasa kesakitan setelah sesi pijat. Nah, untuk menghindari hal tersebut, tukang pijat dan klien bisa mempraktikkan teknik Alexander.
• Teknik Alexander – No Pain, Just Gain
Teknik Alexander merupakan salah satu dari sekian barang langka di dunia ini – walaupun merupakan latihan menggerakkan tubuh, teknik ini tidak akan membuat Anda capek atau nyeri seperti olahraga biasa. Selain itu, teknik ini lebih mengandalkan ‘olahraga otak’ dengan membiasakan diri membuat sugesti agar tubuh bisa lebih rileks. Jadi, jangan ragu untuk mencoba teknik Alexander karena teknik ini mudah dilakukan dan memberikan manfaat tanpa bersakit-sakit dahulu.

• Manfaat Teknik Alexander Bagi Klien
Merasa semakin nyeri setelah pijat refleksi? Tenang saja, hal ini tidak jarang terjadi dan wajar saja, kok. Walaupun pijat sering dikonotasikan dengan relaksasi, sebenarnya pijat seringkali membawa rasa sakit bila tidak dilakukan dengan tepat. Salah satu cara tepat melakukan pijat adalah melatih tubuh agar bisa rileks.

Anda bisa melakukannya dengan melakukan latihan metode Alexander. Ada banyak langkah yang dapat dilakukan melalui latihan ini. Namun, yang paling penting adalah melepaskan tekanan otot yang tidak perlu. Misalnya, saat telapak kaki mencengkram, lepaskan cengkraman tersebut agar otot tidak terbebani. Kita juga bisa melakukannya dengan membayangkan menggunakan bagian tubuh yang diperlukan saja. Contoh, bayangkan hanya menggunakan jari saja saat melakukan aktifitas dengan tangan untuk membentuk sugesti relaksasi otot tangan.

• Manfaat Teknik Alexander Bagi Tukang Pijat
Klien biasanya dating pijat karena mereka memiliki keluhan nyeri atau sakit. Namun, tukan pijat jugalah manusia. Sama seperti klien, tukang pijat juga bisa merasa nyeri atau sakit selama dan setelah memijat. Rasa tidak nyaman tersebut bisa dikurangi bila tukang pijat mempraktekkan teknik Alexander. Proses pemijatan pun tidak memperlukan banyak tekanan otot sehingga tukan pijat tidak cepai capai maupun pegal.

Teknik Refleksi Ini Berguna Bagi Tukang Pijat Maupun Client

Selain itu, teknik Alexander juga membantu melatih kepekaan tukang pijat. Karena sudah biasa melatih kepekaan terhadap tubuh kita sendiri, kita juga bisa merasakan rasa sakit yang diderita tubuh orang lain. Banyak tukang pijat yang mengklaim dapat mendeteksi rasa nyeri atau sakit yang dirasakan klien setelah mempraktekkan teknik ini, terutama tenaga kerja terlatih dan sudah mendapatkan lisensi teknik Alexander.
Teknik Alexander dapat membantu tukang pijat maupun klien agar lebih rileks dan membuat manfaat pijat menjadi optimal. Selain itu, tukan pijat sendiri tidak akan merasa tidak nyaman atau kesakitan selama memijat. Kalau perlu, belajarlah dan dapatkan sertifikat teknik Alexander agar Anda dapat mempraktekkannya dengan benar pada klien.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *